Privacy Policy



Kebijakan Privasi

Tanggal Efektif: 1 Mei 2018

Kami, SENOR Technology, berkomitmen untuk melindungi dan menghormati privasi Pengguna.

Kebijakan Privasi ini terkait dengan product Cozer meliputi UPN Connect, website kampuskita.upnyk.ac.id/connect.upnyk.ac.id, Cozer Xpert, Cozer Next dan semua produk, konten, dan layanan online atau seluler lainnya yang selanjutnya disebut “Layanan”.

Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana kami menggunakan informasi pribadi yang kami kumpulkan tentang Pengguna ketika Pengguna menggunakan Layanan. Berikut adalah poin-poin yang dibahas dalam Kebijakan Privasi ini:

1. Definisi
2.
Informasi yang Kami Perlukan dari Pengguna
    a. Informasi dasar yang Pengguna Berikan
    b. Informasi yang diambil saat Pengguna menggunakan Aplikasi.
    c. Informasi dari Pihak Ketiga
3. Bagaimana kami menggunakan data Pengguna
4. Akun UPN Connect
5. Keamanan Data
6. Mengakses dan memodifikasi Data Anda
7. Link konten & Pihak ketiga
8. Penutupan Akun
9. Perubahan kebijakan privasi

Dengan menggunakan Layanan, Pengguna menyetujui pengumpulan, penyimpanan, dan penggunaan informasi pribadi Pengguna seperti yang dijelaskan di bawah ini. Jika Pengguna tidak menyetujui Kebijakan Privasi ini, mohon jangan menggunakan Layanan dan silakan hapus instalasi Layanan.

1. Definisi

  1. “Kami” merujuk pada PT. SENOR Technology selaku perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum dan berperan sebagai pihak pengembang aplikasi dan laman web UPN Connect.
  2. “Aplikasi” merujuk kepada aplikasi UPN Connect yang dikembangkan oleh PT. SENOR Technology untuk UPN “Veteran” Yogyakarta.
  3. “Situs Web” merujuk kepada laman web UPN Connect dengan alamat kampuconnect.upnyk.ac.id
  4. “Pengguna” merujuk kepada setiap anggota yang hendak atau sudah mendaftarkan diri di aplikasi dan laman web UPN Connect
  5. “Layanan” merujuk kepada aplikasi kami, UPN Connect, website kami [URL] dan semua produk, konten, dan layanan online atau seluler lainnya. Termasuk diantaranya layanan mentor online dan sharing knowledge.
  6. “Mentor” merujuk kepada jajaran alumni UPN “Veteran” Yogyakarta yang berperan sebagai mentor dalam layanan Mentoring dalam aplikasi UPN Connect
  7. “Informasi Pribadi” merujuk kepada informasi Pengguna yang bersifat pribadi, dalam hal ini adalah nama, nomor handphone, alamat surel, dan tanggal lahir.

2. Informasi yang Kami Perlukan dari Pengguna

Untuk mengoptimalkan pengalaman Pengguna dalam menggunakan aplikasi UPN Connect, kami memerlukan beberapa Informasi pribadi yang perlu Pengguna daftarkan saat mendaftarkan diri sebagai anggota dalam Layanan aplikasi UPN Connect:

A.
Informasi dasar yang Pengguna berikan
Dalam Layanan, Pengguna dapat memberikan beberapa informasi pribadi yang dapat mengidentifikasi diri Pengguna, seperti nama depan dan belakang Pengguna, tanggal lahir, alamat email, dan alamat ("Informasi Pribadi"). Kami dapat mengumpulkan Informasi Pribadi dan informasi lainnya, termasuk informasi demografis seperti jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan dan pekerjaan, melalui berbagai bentuk dan di berbagai tempat pada Layanan, termasuk formulir pendaftaran akun dan formulir "Kontak Kami".

Informasi Pribadi yang kami perlukan diantaranya adalah:

a. Nama Lengkap & Alamat Surel;
b. Username dan kata sandi;
c.
Judul pekerjaan & nama perusahaan, jenjang pendidikan dan organisasi yang diikuti;
d. Semua konten yang Pengguna buat, bagikan, atau kirim dalam bentuk audio, video, teks, gambar, dan media lain;
e. Informasi yang diberikan orang lain tentang Pengguna saat menggunakan Layanan, termasuk ketika mereka mengirim pesan kepada Pengguna atau mengunggah informasi tentang Pengguna;
f. Semua komunikasi dengan pengguna Layanan lainnya
g.
Komunikasi pengguna, saran, dan ide yang dikirimkan kepada kami;

B. Informasi yang diambil saat Pengguna menggunakan Aplikasi.
Kami dan penyedia layanan pihak ketiga kami dapat menggunakan berbagai teknologi yang secara pasif mengumpulkan informasi tertentu setiap kali Pengguna menggunakan Layanan melalui perangkat atau browser yang digunakan untuk berinteraksi dengan Layanan kami. Informasi Penggunaan ini dapat mencakup jenis peramban dan / atau platform yang Pengguna gunakan, situs web atau aplikasi yang merujuk Pengguna ke Layanan kami, area dalam Layanan kami yang Pengguna kunjungi dan aktivitas Pengguna di sana, lokasi Perangkat Pengguna, karakteristik Perangkat Pengguna dan Data Perangkat tertentu, dan waktu Pengguna mengakses Layanan kami, di antara informasi lainnya. Kami dapat menggunakan Informasi Penggunaan untuk berbagai tujuan, termasuk menilai, atau meningkatkan Layanan kami atau kegiatan kami sehubungan dengan mereka.

Beberapa Layanan kami dapat mengumpulkan dan mengirimkan informasi real-time yang tepat tentang lokasi Perangkat Pengguna. Untuk aplikasi seluler kami, Pengguna akan diinformasikan akan hal ini pada saat Pengguna pertama kali membuka Layanan dengan fungsi ini.  Layanan dapat memberi Pengguna opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pelacakan lokasi atau mengelola layanan lokasi.

Selain lokasi dan jenis perangkat, kami juga memerlukan akses ke fitur perekam seperti Kamera, Mikrofon dan Galeri dalam perangkat Pengguna untuk mempermudah penggunaan aplikasi UPN Connect (lihat “Informasi Pribadi).

Kami menggunakan cookie, file data yang ditempatkan pada Perangkat ketika digunakan untuk mengunjungi Layanan. Kami, termasuk dan tanpa batasan, mengingat Pengguna dan preferensi Pengguna dan melacak kunjungan Pengguna dan kegiatan di Layanan. Beberapa fitur Layanan mungkin tidak berfungsi dengan baik jika Pengguna memilih untuk menonaktifkan Cookie.

C. Informasi dari Pihak Ketiga
Kami dapat, dari waktu ke waktu, melengkapi informasi yang kami kumpulkan dari Pengguna di Layanan kami dengan informasi dari pihak ketiga untuk berbagai tujuan, termasuk untuk meningkatkan kemampuan kami untuk melayani Pengguna. Kami menggabungkan informasi yang kami terima dari sumber-sumber tersebut dengan Informasi Pribadi Pengguna yang kami kumpulkan pada Layanan dan akan diperlakukan sebagai Informasi Pribadi yang berlaku di dalam Undang-Undang ITE.

Layanan dapat menggunakan Pihak Ketiga untuk hal-hal berikut:

A. Login

Kami dapat memberikan pilihan untuk menggunakan Facebook Pengguna, Google atau akun lain yang disediakan oleh situs pihak ketiga atau aplikasi untuk memfasilitasi pendaftaran dan masuk atau proses transaksi pada Layanan. Jika Pengguna memilih untuk menggunakan opsi tersebut untuk mengakses Layanan kami, situs atau aplikasi pihak ketiga dapat mengirimkan Informasi Pribadi tentang Pengguna ke Layanan.

B. Pembagian Konten Lintas Aplikasi           

Kami memberikan Pengguna akses untuk membagikan konten kepada aplikasi media sosial lainnya, dalam hal ini adalah Google+, Facebook dan LinkedIn. Pengguna akan diberikan autentifikasi, sebuah rangkain perizinan mengenai data apa saja yang bisa kami dapatkan dari aplikasi Pihak Ketiga saat Pengguna menautkan akun media sosial tersebut ke Layanan.

 

3. Bagaimana kami menggunakan data Pengguna

Kami dapat menggunakan informasi pribadi yang dikumpulkan dari Layanan untuk memungkinkan penggunaan Layanan secara efisien, serta untuk pemasaran, promosi, penelitian, analisis, layanan dan pengembangan produk. Jika diizinkan, kami terkadang menggunakan informasi pribadi Pengguna untuk menghubungi Pengguna melalui telepon, email, SMS atau dengan tulisan lain untuk memberi tahu Pengguna tentang produk kami.

Kami tidak akan menggunakan informasi pribadi Pengguna untuk tujuan pemasaran atau promosi tanpa terlebih dahulu mendapatkan persetujuan Pengguna untuk melakukannya. Dalam komunikasi pemasaran atau promosi lebih lanjut yang kami kirimkan kepada Pengguna, kami akan memberi Pengguna kesempatan untuk menarik persetujuan Pengguna untuk menerima komunikasi seperti itu di masa depan. Untuk melakukannya, ikuti petunjuk berhenti berlangganan pada komunikasi yang Pengguna terima. Jika Pengguna memilih untuk mengizinkan kami membagikan informasi pribadi Pengguna dengan penyedia produk, konten, atau layanan pihak ketiga yang kami yakini mungkin menarik bagi Pengguna, Pengguna dapat memilih untuk tidak menggunakan komunikasi langsung lebih lanjut dari pihak ketiga tersebut dengan menghubungi pihak ketiga langsung.

Kami juga dapat menggunakan informasi pribadi Pengguna untuk tujuan:

a. Memproses dan mengatur pendaftaran Pengguna sebagai anggota dan / atau penggunaan produk, konten, atau layanan berbayar;
b.
Melakukan, memantau, dan menegakkan kontrak yang disepakati antara Pengguna dan kami (termasuk Persyaratan Penggunaan kami dan perjanjian lisensi pengguna akhir yang relevan), termasuk memberi Pengguna bagian Layanan yang Pengguna minta, bersama dengan dukungan apa pun layanan dan informasi dan komunikasi terkait;
c.
Menjalankan kompetisi dan acara promosi lainnya;
d.
Melakukan survei mengenai kualitas Layanan atau bagian-bagiannya;
e.
Berbagai macam layanan pelanggan korespondensi (seperti memberi tahu Pengguna tentang perubahan pada produk, konten, atau layanan kami);
f.
Memproses detail dari minat dan preferensi pribadi Pengguna yang disampaikan kepada kami melalui Layanan;
g.
Memproses detail penggunaan Layanan Pengguna (termasuk data lalu lintas, data lokasi dan data komunikasi lainnya) dan aktivitas online atau nirkabel Pengguna di Layanan (termasuk informasi tentang penggunaan permainan Pengguna, seperti skor dan peringkat Pengguna);
h.
Melayani iklan untuk Pengguna di situs web atau aplikasi kami berdasarkan penggunaan Pengguna atas Layanan dan / atau pada situs dan aplikasi pihak ketiga; dan
i.
Penggunaan umum atau khusus lainnya yang dapat Pengguna izinkan berdasarkan autorisasi dari Pengguna
j.
Kami berhak memantau akun dan catatan Pengguna untuk memeriksa setiap keluhan atau dugaan pelecehan, pelanggaran hak pihak ketiga atau penggunaan Layanan yang tidak sah lainnya.

Pengungkapan informasi pribadi Pengguna

Kami dapat mengungkapkan informasi pribadi Pengguna kepada anggota grup perusahaan kami, yang berarti anak perusahaan kami, perusahaan induk utama kami dan anak perusahaannya.

Kami dapat mengungkapkan informasi pribadi Pengguna kepada pihak ketiga lainnya di mana:

a. Mereka menyediakan produk, konten, atau layanan kepada kami sehubungan dengan penggunaan Pengguna atas Layanan;
b.
Kami menjual atau membeli bisnis atau aset apa pun, dalam hal mana kami dapat mengungkapkan informasi pribadi Pengguna kepada calon penjual atau pembeli dari bisnis atau aset tersebut;
c.
Perusahaan kami atau secara substansial semua aset kami harus diakuisisi oleh pihak ketiga, dalam hal mana kami dapat mengungkapkan informasi pribadi Pengguna kepada calon pengakuisisi dan data pribadi yang dimiliki oleh kami tentang pengguna Layanan akan menjadi salah satu aset yang ditransfer; dan / atau
d.
Kami cukup yakin bahwa kami perlu mengungkapkan informasi pribadi Pengguna kepada orang lain (a) atas perintah pengadilan atau badan pemerintah atau badan pengatur yang berwenang, (b) untuk mematuhi kewajiban hukum apa pun, (c) untuk menegakkan atau menerapkan Ketentuan Penggunaan kami atau kontrak lain dan / atau (d) untuk melindungi kami, pelanggan kami atau hak, properti atau keamanan pihak ketiga lainnya (termasuk bertukar informasi dengan perusahaan dan organisasi lain untuk tujuan perlindungan penipuan dan kredit pengurangan risiko).
e.
Kami juga dapat memproses informasi pribadi Pengguna untuk menganonimkan dan menggabungkannya dengan data lain dan untuk mengungkapkan data anonim dan agregat tersebut kepada afiliasi dan / atau mitra bisnis kami.

Bagian-bagian tertentu dari Layanan dapat memungkinkan Pengguna untuk memposting informasi pribadi di samping konten yang dihasilkan oleh Pengguna (seperti di Timeline dan Profil). Dengan demikian, Pengguna menerima bahwa informasi pribadi tersebut akan diungkapkan kepada pengguna lain dari bagian Layanan yang bersangkutan, dan kami tidak bertanggung jawab atas informasi atau konten yang Pengguna pilih untuk dikirim dengan cara ini. Harap hati-hati sebelum memutuskan informasi apa yang akan dibagikan dengan cara ini, dan Pengguna sangat disarankan untuk tidak membagikan data apa pun yang secara pribadi akan mengidentifikasi Pengguna (atau alamat atau lokasi Pengguna).

Kecuali sebagaimana diharuskan atau diizinkan oleh undang-undang atau sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini, kami tidak akan membuka atau membuang Informasi Pribadi Pengguna.

4. Akun UPN Connect

Pengguna UPN Connect terintegrasi dengan Akun Cozer sebagai akses autentikasi untuk dugunakan dalam produk Cozer lainnya dalam ketentuan tertentu yang di terapkan.

5. Keamanan Data

Kami menggunakan informasi yang kami miliki untuk membantu memverifikasi akun dan aktivitas, dan untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan di dalam dan di luar Layanan kami atas nama Organisasi Anda, seperti dengan menyelidiki aktivitas yang mencurigakan atau pelanggaran persyaratan atau kebijakan kami. Kami bekerja keras untuk melindungi Akun Anda menggunakan tim insinyur, sistem otomatis, dan teknologi canggih seperti enkripsi dan pembelajaran mesin.

6. Mengakses & Memodifikasi Data Anda

Anda dapat mengakses, memperbaiki, atau menghapus informasi yang telah Anda unggah ke Layanan dengan menggunakan alat-alat dalam Layanan yang disediakan oleh kami.

7. Link & Konten Pihak Ketiga

Beberapa Layanan mungkin berisi tautan ke konten yang dikelola oleh pihak ketiga yang tidak kami kendalikan. Kami tidak bertanggung jawab atas praktik privasi pihak ketiga ini, dan kami menyarankan Anda untuk mengunjungi kebijakan privasi setiap situs web yang Anda kunjungi.

8. Penutupan Akun

Anda dapat melakukan penutupan akun dengan menghubungi tim pengembang UPN Connect. Diperlukan waktu 3-4 hari sampai permintaan penutupan akun diberlakukan.

9. Perubahan Kebijakan Privasi

Kami dapat memperbarui Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu. Ketika kami memperbarui Kebijakan Privasi, kami akan merevisi tanggal "Tanggal Efektif" di atas dan memposting Kebijakan Privasi yang baru.