Logo UPN Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta
Logo UPN UPNVY

Mau Wisata Kuliner di Dubai? Salah Satu dari 6 Restoran Tertua Ini Perlu Kalian Coba

Posted at 11 July 2017 on ARTIKEL by Redaksi
Photo via Shutterstock Gimas

Kalian yang hobi traveling mungkin punya banyak tempat yang ingin dikunjungi di bucket list kalian. Kalau Dubai adalah salah satunya, maka kalian tentu harus tahu tempat-tempat menarik yang harus dikunjungi di kota di Uni Emirat Arab ini. Selain Burj Khalifa, Burj Al Arab, Wild Water Park, dan Dubai Aquarium and Underwater Zoo di Dubai Mall, kalian juga perlu tahu spot wisata kuliner yang jadi unggulan di kota tersebut.

Dengan banyaknya restoran baru yang dibuka di Dubai setiap harinya, kalian mungkin akan sulit memutuskan akan makan di mana. Tapi mungkin kalian ingin mencoba makan di tempat-tempat tertua di Dubai yang direkomendasikan Dubai Tourism ini.

Mulai dari restoran India tertua hingga kedai makan bergaya Persia yang sudah ada selama 38 tahun, di bawah ini kalian bisa menemukan beberapa tempat kuliner tersembunyi yang sudah dijamin enaknya (karena mungkin itulah alasan mereka bertahan sangat lama).

Joshi Restaurant

Joshi Restaurant (Photo via Zomato)
(Joshi Restaurant Photo via Zomato)

Sebagai restoran India yang bertahan paling lama, Joshi merupakan contoh sempurna yang menghadirkan variasi kuliner India di Dubai. Tersembunyi di Bur Dubai yang ramai, restoran ini masih dikelola oleh pemilik aslinya, Kaku Maharaj, yang sangat bangga bahwa mereka selalu melayani hampir semua pernikahan di lingkungan tersebut sejak akhir tahun 60-an.

Tahun Dibuka: 1969

Lokasi: Meena Bazaar

Harga Makanan Untuk Dua Orang: AED 50 (IDR 185,000)

Wajib Dicoba: Bombay Pav Bhaji (kari sayuran goreng yang disajikan dengan roti gulung lembut), Kachori (makanan ringan khas India yang dibuat dari tepung dan adonan yang diisi dengan moong kuning dan rempah-rempah)

Chicken Tikka Inn


Chicken Tikka Inn Photo via DineHere

Outlet lainnya yang menyajikan kuliner India terbaik adalah Chicken Tikka Inn yang menjadi kedai waralaba barbeku panggang tertua di UEA. Menyajikan daging panggang dengan balutan bumbu khas, biryani menggoda dan saus chutney legendaris, nggak heran gerai ini sudah membuka sembilan cabang di berbagai pejuru kota.

Tahun Dibuka: 1972

Lokasi: Nasr Square, Deira

Harga Makanan untuk Dua Orang: AED 100 (IDR 370,000)

Wajib Coba: “Paratha puri” (paduan antara roti pipih goreng – paratha dan roti puff goreng serta puri)

The George and Dragon


(The George and Dragon Photo via Time Out Dubai)

Pub bergaya British ini tersembunyi di hotel tertua di Dubai, The Ambassador Hotel, yang berada di pusat area bersejarah Bur Dubai. Menjadi tempat yang dicari-cari selama puluhan tahun, tempat ini sempurna bagi mereka yang menyukai pub tradisional Inggris dengan nuansa bersemangat, dengan meja biliar, papan panah, dan layar big screen yang menayangkan pertandingan olahraga.

Tahun Buka: 1972

Lokasi: The Ambassador Hotel, Bur Dubai

Harga Makanan untuk Dua Orang: AED 180 (IDR 666,000)

Wajib Coba: Chicken Tikka Masala

Karachi Darbar


(Karachi Darbar Photo via Life in Dubai Blog)

Dikatakan sebagai restoran pertama di Dubai yang menawarkan menu Pakistan terlengkap, tempat makan ini sangat cocok bagi mereka yang mencari jajanan kuliner Pakistan yang terjangkau. Restoran ini menghadirkan hidangan khas Karachi yang terkenal dengan rasa eksotis dan lezat. Restoran ini juga menyajikan hidangan India dan Mughlai otentik mulai dari kebab lezat dan Karachi Biryani yang kaya rasa.

Tahun Buka: 1973

Lokasi: Naif, Deira

Harga Makanan untuk Dua Orang: AED 60 (IDR 222,000)

Wajib Coba: Nihari (daging sapi pedas dengan saus gravy yang disajikan dengan roti naan yang baru dipanggang)

Fish Market


(Fish Market Photo via AhlanLive)

Restoran hidangan laut peraih penghargaan di Dubai yang terinspirasi dari pasar tradisional di Thailand, Fish Market telah lama dikenal sebagai restoran yang sudah punya banyak penggemar sejak pertama kali dibuka. Menghadap Dubai Creek dari sisi Deira, restoran ini menyediakan hidangan laut segar yang dipamerkan di atas tumpukan es, beserta cara masak dan saus yang kalian bakal suka, seperti kari merah Thai, kari kuning telur dan saus cabe merah. Kalian juga bisa menikmati minuman tropikal dan hidangan pencuci mulut eksotis.

Tahun Buka: 1989

Lokasi: Radisson Blu Hotel, Dubai Deira Creek

Harga Makanan untuk Dua Orang: AED 350 (IDR 1,295,000)

Wajib Coba:  Udang Galah Panggang

Pancho Villa’s


(Pancho Villas Photo via Letsgo2)

Fajitas ayam dan steak, quesadillas, kacang hitam dan nasi adalah variasi menu yang kalian harapkan saat datang ke sebuah restoran Tex-Mex. Namun di sini, kari dan daging tandoor menjadi nilai tambah. Kalian juga bisa makan sambil ditemani band khas Rusia, pertunjukan musik, dan tari perut di restoran yang fantastis ini.

Tahun Buka: 1984

Lokasi: The Astoria Hotel, Bur Dubai

Harga Makanan untuk Dua Orang: AED 200 (IDR 740,000)

Wajib Coba: Chicken tikka.

Nah, itu dia berbagai restoran tertua di Dubai yang bisa kalian kunjungi. Gimana, tertarik mencoba salah satunya?


Sumber : Dubai Tourism (press release)

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya