Logo UPN Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta
Logo UPN UPNVY

Lelaki Sekarat Dedikasikan Hari-hari Terakhir Hidupnya Perbaiki Sepeda Anak-anak

Posted at 11 May 2017 on ARTIKEL by Redaksi
Foto : Shutterstock
Tagar

Seorang pria asal Springfield, Massachusetts yang sakit parah, memutuskan untuk menggunakan waktunya yang tersisa untuk melakukan sesuatu yang berguna bagi orang lain. Setelah Bob Charland (44) didiagnosis menderita penyakit otak neurodegeneratif awal tahun ini, mekanik tersebut memutuskan bahwa dia ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi komunitasnya.

Sejak itu, Charland mulai memperbaiki sepeda tua untuk anak-anak di Springfield yang membutuhkan, yang tak mampu membeli sepeda ataupun membayar biaya bengkel.

Bulan lalu, dia menyerahkan 35 sepeda yang sudah diperbaiki kepada siswa sekolah dasar setempat, yang banyak di antaranya berasal dari keluarga miskin dan tidak pernah memiliki sepeda sekalipun.

“Sangat menyenangkan melihat semua anak ini sangat bahagia,” kata Charland. “Saya akan terus melakukan ini selama saya bisa melakukannya secara fisik.”

Nampaknya Charland telah memutuskan untuk membuat akhir hidupnya bahagia dengan membantu orang lain. Hal ini memberi banyak pelajaran kepada kita. Di banyak kasus dengan orang-orang yang berbeda, jika mereka tahu akhir hidunya sudah dekat, alih-alih berbuat kebaikan, banyak dari mereka yang memutuskan untuk melakukan hal-hal gila, atau hal-hal konyol, bahkan melanggar hukum, untuk memuaskan diri sebelum meninggal. Namun patut diingat bahwa hidup ini akan berarti jika kita memberi atau berbuat sesuatu yang berarti bagi orang lain.


Sumber : MSN.com

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya