Logo UPN Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta
Logo UPN UPNVY

Ternyata, Miss Grand International 2016 Calon Dokter dari Universitas Islam Sumatera Utara

Posted at 08 November 2016 on ARTIKEL by Redaksi

Nama Ariska Putri Pertiwi masih menjadi buah bibir dan menjadi viral di dunia karena berhasil meraih mahkota “Miss Grand International 2016”. Walaupun penobatannya telah berlangsung tanggal 25 Oktober 2016 lalu di Las Vegas, Amerika Serikat, namanya terus diperbincangkan karena menorehkan sejarah.

Ariska Putri Pertiwi merupakan wanita Indonesia pertama yang menyandang juara di kontes kecantikan tingkat internasional. Dalam laman resminya, ajang Miss Grand International disebutkan termasuk dalam lima kontes kecantikan dunia terbaik. Kontes ini sejajar dengan ajang Miss Universe, Miss World, Miss International, dan Miss Supranatural.

Tak hanya itu, Ariska Putri Pertiwi menjadi wanita Asia pertama yang memenangkan Miss Grand International. Ia juga merebut predikat ‘Best National Costume’ dari 87 peserta yang ikut ambil bagian. Di babak final lima besar, ia mengalahkan kontestan dari Filipina, Thailand, Puerto Rico dan Amerika Serikat.

Ika, begitu nama panggilannya, tak hanya cantik luarnya saja. Wanita kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 13 Januari 1995 ini ternyata calon dokter dari Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Medan, angkatan 2012. Dikutip dari kompas.com yang mewawancarai Pembantu Dekan I Bidang Akademik FK UISU, DR Tri Makmur, diperoleh informasi bahwa Ika seharusnya diwisuda pada Kamis (27/10/2016) lalu. Tetapi dia belum menyelesaikan skripsi dan laboratoriumnya, kemudian meminta izin kepada pihak kampus untuk ikut ajang tersebut dan pihak kampus mengizinkan karena membawa nama Indonesia.

Cozerian, kita doakan Ika sukses mengemban tugasnya sebagai Miss Grand International 2016 agar ia segera menyelesaikan studinya.  Siapa yang akan menolak diperiksa seorang dokter yang juga menyandang ratu kecantikan internasional?

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya