Logo UPN Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta
Logo UPN UPNVY

Mahasiswa Komunikasi Unjuk Kebolehan di “Youthyakarta”

Posted at 12 June 2018 on SEPUTAR KAMPUS by Lucia Yuriko

Mahasiswa konsentrasi Pubic Relations jurusan Ilmu Komunikasi menutup semester genap 2018 dengan mementaskan hasil belajar mereka di mata kuliah Public Speaking dengan acara yang bertajuk “Youthyakarta”. Mahasiswa dibagi menjadi 6 kelompok dan menampilkan pertunjukan seperti dance, fashion show, demo, menyanyi, dan lain-lain. Acara ini digelar hari Senin (28/05/2018) di Ruang Seminar FISIP.

“Semoga kegiatan ini sebagai wadah berekspresi dan menerapkan apa yang telah dipelajari selama satu semester ini,” ujar Dewi Novianti, ketua prodi Ilmu Komunikasi. Kegiatan yang telah berlangsung setiap tahun ini juga sebagai syarat tugas akhir Praktikum Public Speaking. Selain pertunjukan di panggung, setiap kelompok juga membuat stand yang dihias sedemikian rupa sesuai tema kelompok.

Selain disaksikan antar mahasiswa, panitia juga mengundang Panti Asuhan Nurul Haq untuk berbagi keceriaan bersama. Di akhir acara, juga diadakan buka bersama untuk menambah suasa keakraban. Ke-6 kelompok mahasiswa antara lain kuliner, budaya, pendidikan, kesehatan, recycle, dan sosial. Setiap kelompok terdiri dari 9 hingga 11 orang. Sebelumnya, masing-masing kelompok telah membuat video pendek atau vlog berjumlah 10, yang diunggah di kanal YouTube masing-masing. Video tersebut juga diputarkan di awal dan akhir pertunjukan.

Uniknya, acara ini tidak sekadar penampilan, namun juga diadakan sistem penjurian oleh 4 juri, yaitu Dias Pratiwi dan Annisa Herman (Dosen Praktikum Public Speaking), Siti Fatonah (Dosen Teori Public Speaking), dan Prayudi Ahmad (Dosen kosentrasi Public Relations Ilmu Komunikasi).

Diakhir acara diberikan penghargaan bagi kelompok-kelompok terbaik. Diantaranya Best of the Best oleh kelompok Recycle, Best Performance oleh kelompok Sosial, Best Costume oleh kelompok Budaya, dan Best Stand oleh kelompok Kuliner.

“Aku seneng banget, finally proses satu bulan ini membuahkan hasil. Bukan hanya predikat Best Costume tapi juga banyak skill dan pengalaman yang di dapat,” ujar Rizki Azkiya, komunikasi 2016.

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya