Logo UPN Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta
Logo UPN UPNVY

Konferensi iLead AIESEC UPNVY Tanamkan Motivasi Anggota

Posted at 24 April 2018 on SEPUTAR KAMPUS by Lucia Yuriko

AIESEC in UPNVY asah skill kepemimpinan anggotanya lewat iLead Conference “Strengthening The Bond” tanggal 13-15 April 2018 di Wisma Wijaya 3 Kaliurang. Beragam sesi dihadirkan untuk menumbuhkan motivasi dalam tiap anggota, menambah keakraban, dan pengetahuan mengenai operasional departemen.

iLead Conference secara spesial menghadirkan Nindya Paisan, atau akrab disapa Didi, sebagai Chairman. Selain memimpin jalannya konferensi, seorang Chairman juga berfungsi untuk memotivasi para anggota mengenai kehidupan para alumni AIESECer setelah lulus kuliah. Didi yang dulunya anggota AIESEC Bandung, sempat memimpin AIESEC di Indonesia dan kemudian Thailand, serta bekerja selama 9 bulan di Thailand. Kini ia bekerja sebagai Headhunter di sebuah perusahaan di Jakarta.

Selain Chairman, setiap sesi dibawakan oleh fasilitator yaitu para Vice President AIESEC in UPNVY. Secara khusus, konferensi ini mengundang fasilitator eksternal yaitu Dora Valeria (President AIESEC in UPNVY 15/16) dan Marhaeny Egawaty (President AIESEC in UPNVY 17/18). Sesi yang dihadirkan antara lain The Global Movement, Indonesia is Home, Peak Simulation, Double Growth, Audit simulation, The Power of Achievement, dan lain-lain. Beberapa sesi diikuti secara terpisah untuk anggota lama dan baru, serta ada sesi khusus untuk setiap departemen.

DDI Konferensi iLead AIESEC UPN Tanamkan Motivasi Anggota

Acara ini diikuti sekitar 60 peserta, yaitu anggota AIESEC in UPNVY dari berbagai kampus seperti UPN, UMY, STM MMTC, dan UNY. “Acara kemarin seru banget, walaupun aku panitia tapi aku bener-bener termotivasi dengan tiap sesinya,” ujar Aqmarina selaku Conference Committee President iLead Conference. (Lucia Yuriko)

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya