Pelatihan Website Kerja Sama Pengembangan Karir dan Kewirausahaaan dan Kominfo

Seputar Kampus
09 April 2018

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus menggenjot program satu juta domain.id gratis pada tahun ini. Selain domain gratis, Kominfo juga memberikan hosting dan pelatihan gratis. 

Untuk mencapai target tersebut Kominfo bekerja sama dengan UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan dan pemanfaatan domain, di UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT PKK) , Sabtu (7/4/2018).

“Program ini sudah dilaksanakan sejak 2016. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan meningkatkan konten-konten di Indonesia, baik berupa kegiatan toko online, web untuk informasi dan digital online dan lainnya,“ kata Aditantra Adiyoso (Pak Danda) selaku Direktur www.sejutaweb.id salah satu dari 14 hosting ternama di Indonesia yang ditunjuk Kominfo dalam program Satu Juta Domain .ID

WhatsApp Image 2018-04-07 at 14.15.40

Domain yang sudah dibeli tersebut nantinya bisa digunakan oleh kalangan komunitas, UMKM, atau pihaknya juga mempersilakan bagi masyarakat perorangan yang ingin punya domain .id gratis tersebut.

“Kerjasama ini dapat memberikan peluang kepada mahasiswa untuk menjangkau usahanya lebih luas, bisnisnya lebih tumbuh dan berkembang, dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” kata Kepala UPT PKK  UPNVY, Ir. Dyah Probowati,MT.

Hadir dalam pelatihan ini sebanyak 32 mahasiswa dari berbagia fakultas di UPNVY.

Edit : Yudi Kobo