Logo UPN Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta
Logo UPN UPNVY

Mengapa Fresh Graduate Sebaiknya Bekerja Di Startup

Posted at 22 February 2018 on PENGEMBANGAN DIRI by Yudi Kobo
Image credit: Shutterstock

Kamu pasti sering mendengar startup. Ya, memang perusahaan ini menjadi salah satu industri yang cepat menjamur dan berkembang di Indonesia tahun 2016 sampai saat ini. Banyak yang bilang kalau startup merupakan sebuah perusahaan yang cocok untuk para fresh graduate.  

Memang benar, sebab sebagian besar generasi millennial dan generasi Y kurang atau tidak suka “diatur” oleh perusahaan besar dan mereka akan menemukan kebebasan untuk menyalurkan ide, pendapat, dan berkarya di startup.

Selain itu, berikut ini lah alasan-alasan mengapa fresh graduate seharusnya bekerja di startup.

Awal karir yang bagus
Yang harus diketahui oleh fresh graduate saat ini bahwa startup merupakan lingkungan yang sangat tepat untuk mereka mendapatkan karir yang bagus. Sebab setiap ide-ide yang ditawarkan akan sangat dipertimbangkan di perusahaan startup. Nah, hal seperti ini lah yang sangat penting dan menuntut kinerja yang kuat sehingga Kamu akan menjadi sosok yang aktif dan bertanggung jawab untuk suatu posisi dalam waktu cepat.

Bukan hanya sekedar batu loncatan
Bukan lagi rahasia umum bahwa fresh graduate sering kali menjadikan kantor pertamanya sebagai batu loncatan. Namun hal ini tidak berlaku untuk bekerja di startup. Bekerja di perusahaan startup, Kamu akan memiliki banyak waktu dan kesempatan untuk belajar berbagai hal baru. Selain itu, setiap karyawan yang bekerja di startup akan mendapatkan kesempatan besar untuk terlibat menjadi bagian-bagian ditiap projek. Dan ini bisa menjadikanmu sosok orang yang bertanggung jawab dan besar.

Jadi ajang pembuktian diri
Mengingat biasanya freshgraduate memiliki pengalaman yang minim, namun perusahaan Startup lebih terbuka untuk memberikan kesempatan bekerja. Sehingga hal tersebut bisa jadi pilihan yang tepat untuk kalian membuktikan diri. Walau dapat dibilang kurang punya pengalaman, namun pengetahuan yang selama ini didapatkan saat kuliah dapat kalian coba untuk aplikasikan di startup untuk membuktikan kualitas diri dalam bekerja.

Lingkungannya penuh dengan semangat dan tantangan
Tidak perlu diragukan lagi kalau bekerja di perusahaan startup dituntut untuk menggunakan ritme kerja yang lebih cepat daripada kebanyakan perusahaan besar dan berisikan anak-anak muda yang penuh dengan semangat. Dengan banyaknya anak-anak muda seperti ini akan memberikan pengaruh terhadap lingkungan kerja lebih fun dan mempermudah Kamu untuk berinteraksi atau tanya-jawab mengenai pekerjaan.

dari berbagai sumber

 

KOMENTAR
Log In untuk menambahkan komentar
Belum ada komentar
Baca Lainnya